Blog Archive

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Kzie. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

kisi-kisi ukk produktif tkj 2o12/2013, prediksi uan teori produktif tkj 2013, modul tkj,rpp,silabus,simulasi, mikrotik,router,hdcp,firewall,blok situs porno, dns server,uan smk,soal uan 2009/2010, prediksi uan 2010/2011,menghitung ip host,menghitung ip broadcast,kisi-kisi uan 2010/2011,setting dhcp di mikrotik,mengganti login hotspot mikrotik,setting hotspot mikrotik, kisi-kisi produktif tkj 2013

Tes dengan Slide, menyenangkan dan puas hasilnya

Ide mulanya saya dari beberapa kegiatan pembelajaran yang saya dan teman-teman yang dilakukan dengan slide, kenapa tidak ujian yang selama ini dilakukan secara konvensional (kertas dibagi-bagi) ini saya alihkan dengan soal slide yang berjalan sendiri setiap soalnya yang diberikan waktu setengah menit untuk menjawabnya. Alhasil dari beberapa ujian yang saya lakukan banyak siswa yang dengan cepat menjawab dan benar karena mereka dituntut waktu untuk menyelesaikan soal satu persatu. Walaupun saya ujicobakan soal diulang 2-3 kali, grafik perkembangan cukup baik, dengan durasi waktu 1 soal dipercepat yang pertama saya buat 1 soal 30 detik, yang kedua 20 detik dan ketiga 15 detik, dengan jawaban opsi a,b,c.
Ini saya coba terapkan untuk membiasakan siswa berfikir cepat dan memacu belajar siswa. Dan alhamdulillah mereka menguasai benar apa yang saya berikan secara teori, walaupun ini sebenanya ilmu praktek. Mau mencoba silahkan download contoh soal slidenya. Kalau ada ide lainnya silahkan berbagi ya demi kemajuan anak didik. :-)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Artikel

Mau Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

Anda pengujung


Buku Office Best Seller